SOLOPOS.COM - Pialang mengamati layar pantauan harga saham di Bursa Saham Tokyo. IHSG pagi ini dibuka menguat dipengaruhi kondisi bursa Asia lain. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Bursa saham Asia cenderung melemah hari ini. Indeks MSCI Asia Pacific di luar Jepang terpengaruh kekhawatiran krisis ekonomi Eropa.

Solopos.com, JAKARTA — Sebagian besar bursa saham Asia melemah ditengah kekhawatiran rencana stimulus Eropa tidak akan cukup menyelamati ekonomi wilayah Euro.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Selain itu, penurunan upah Amerika secara tidak terduga juga ikut mempengaruhi outlook tingkat suku bunga AS.

Sebanyak dua saham melemah dari setiap saham yang menguat di indeks MSCI Asia Pacific di luar Jepang yang berfluktuasi ke 470,28 pada perdagangan Senin (12/1/2015) pukul 09.07 waktu Seoul atau pukul 07.07 WIB.

“Ketidakpastian antara deflasi dan ekspektasi kenaikan suku bunga di AS menyebabkan volatilitas di pasar modal,” ujar Nader Naeimi, Head of Dynamic Asset Allocation AMP Capital Investors, seperti dikutip Bloomberg.

Bursa Australia S&P/ASX 200 turun 0,5%, bursa Selandia Baru NZX 50 naik 0,3%, bursa Korea Selatan Kospi turun 0,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya