SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia menguat dengan indeks acuan yang mengalami rebound dari level terendahnya dalam enam bulan. Hal ini seiring saham-saham Jepang yang kembali bangkit dari keterpurukannya kemarin setelah saham-saham AS mengalami reli.

Indeks MSCI Asia Pacific (MXAP) menguat 0,1% ke 135,57 pada Rabu (15/10/2014) pukul 09.03 waktu Tokyo sebelum bursa Hong Kong dan China dibuka. Sebelumnya, indeks acuan Asia itu jatuh 9,4% dari level tertingginya Juli lalu.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Dilaporkan Bloomberg, pada penutupan Selasa (14/10/2014), indeks turun ke level terendah sejak 25 Maret 2014. Hal ini dipicu The Fed yang berencana meningkatkan suku bunga dan tidak menentunya recovery ekonomi Eropa.

Indeks Topix Jepang naik 0,3% seiring pelemahan yen 0,2% terhadap dolar AS. Indeks Kospi Korea juga naik 0,3% setelah angka pengangguran yang tidak berubah bulan lalu. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,4% dan indeks S&P/ASX 200 Australia melejit 0,6%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya