SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham AS jatuh saat indeks Standard & Poor’s (S&P) 500 menghentikan penguatan selama dua hari. Hal ini seiring aksi ambil untung dan para investor menunggu laporan perusahaan untuk menakar kekuatan ekonomi.

Indeks S&P 500 turun 0,2% ke 1.964,84 pada pukul 16.00 waktu New York setelah sebelumnya sempat naik 0,5% di awal perdagangan. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 17,72 poin atau 0,1% menjadi 16,991.97.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Saham Micron Technology Inc. turun 4% setelah Samsung Electronics Co. menyatakan akan menyediakan dana US$15 miliar untuk membangun pabrik chip di Korsel. GT Advanced Technologies Inc. juga jatuh 93% sedangkan Hewlett-Packard Co. naik 4.7% setelah rencana pemecahan menjadi dua perusaan.

“Kami akan melihat bursa sedikit khawatir hari ini dan pekan ini sebelum ada laporan perusahaan-perusahaan untuk kuarter ketiga,” kata pakar saham dari U.S. Bank Wealth Management, Cincinnati, dikutip dari Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya