SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Indeks acuan bursa saham AS terkoreksi ke level terendah dalam enam bulan seiring melemahnya saham-saham bank. HAl ini terjadi setelah ada laporan menurunnya penjualan retail yang dipicu perlambatan ekonomi dunia dan pekerja AS yang terjangkit virus ebola.

Indeks S&P 500 anjlok 0,8% ke 1.862,50 pada penutupan Rabu (15/10/2014) pukul 16.00 waktu setempat. Indeks acuan bursa AS tersebut telah turun 7,4% sejak rekor tertingginya pada 18 September lalu dan memotong pendapatannya tahun ini kurang dari 0,8%.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 173,58 poin atau 1,1% setelah sebelumnya anjlok 460 poin. Sedangkan indeks Russell 2000 naik 1%.

“Pasar sedang mengalami transisi dari kekhawatiran menjadi panik. Kita sedang bergerak ke bagian terbawah koreksi pasar. Kepanikan ini ditandai ramai-ramai melakukan aksi jual,” kata Gene Peroni dari Adivisors Asset Management Inc di Pennsylvania, kepada Bloomberg, Kamis (16/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya