SOLOPOS.COM - Busyro Muqoddas (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA– Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas kembali mencalonkan diri sebagai salah satu pimpinan KPK. Kendati akhir tahun ini, dirinya telah memasuki masa pensiun.

Menurut mantan Ketua Komisi Yudisial tersebut, alasan dirinya kembali mencalonkan diri sebagai salah satu pimpinan KPK dikarenakan banyaknya dorongan dari masyarakat? dan dorongan tersebut diakui Busyro tidak kuasa untuk ditolak oleh Busyro.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Akhirnya tadi pagi saya ambil keputusan,” tutur Busyro di Jakarta, Senin (1/9/2014).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK, Amir Syamsudin sendiri mengapresiasi terkait dengan pencalonan kembali Busyro sebagai salah satu pimpinan KPK. Menurut Amir, sosok Busyro sangat dibutuhkan oleh lembaga anti korupsi tersebut untuk menangani berbagai kasus korupsi yang ada di Indonesia.

“Saya kira semua yang mendaftar punya peluang tapi ini kan melalui tahapan awal itu seleksi administrasi. Selanjutnya kompetensi, kesehatan, rekam jejak, masih akan berjalan,” tukas Amir di Jakarta, Senin (1/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya