SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dua calon kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo resmi mengajukan pendaftaran sebagai calon Ketua Umum Hipmi periode 2013-2016, Rabu (16/1/2013).

Kedua calon kandidat tersebut adalah Zakky Riyan Isnaini yang berlatar belakang sebagai eksportir mebel dan Ade Roma Doyoatmojo yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha batik di kawasan Laweyan. “Keduanya resmi mendaftar sebagai calon Ketua Hipmi dan siap memperebutkan kursi Ketua Hipmi Solo di Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi 6 April mendatang,” kata Ketua SC Muscab Hipmi Solo, M Mustofa Safawi, kepada wartawan, Rabu.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dia mengatakan, pendaftaran calon kandidat Ketua Umum Hipmi masih terbuka hingga H-7 Muscab Hipmi. “Dan kemungkinan masih ada beberapa orang lagi yang akan mendaftar, tapi kami masih menunggu pengajuan resminya.”

Menurut Mustofa, paling tidak nantinya ada lima hingga enam orang yang akan maju dalam bursa pemilihan Ketua Hipmi 2013-2016, menggantikan Farid Sunarto. Mereka akan memperebutkan 300-an suara. “Karena untuk menjadi Ketua Hipmi itu syaratnya mudah. Minimal sudah menjadi pengurus aktif selama enam bulan dan berusia dibawah 41 tahun.”

Ditemui seusai mengajukan pendaftaran, Ade Roma Doyoatmojo, menyampaikan pihaknya ingin menjadikan Hipmi sebagai organisasi pemuda wirausaha yang berkontribusi langsung terhadap perkembangan dunia usaha khususnya di Solo.

Ade Roma sendiri sudah aktif di Hipmi sejak tiga tahun terakhir. “Dan saya merasakan betul manfaat bergabung di Hipmi. Saya ingin mewujudkan kemandirian berwirausaha, khususnya di kalangan pemuda. Dan untuk mewujudkan keinginan ini, hati saya pun tergerak untuk maju dalam bursa Ketua Hipmi ini.”

Senada disampaikan calon lain Zakky Riyan Isnaini. Zakky juga punya visi misi ingin memberdayakan generasi muda dan mempercepat pencapaian 1 juta pengusaha di tahun 2020, sesuai cita-cita Hipmi secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya