SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak mau mengambil sikap atas undangan konvensi Capres Partai Demokrat sebelum ada kejelasan konsep konvensi.

Kalla mengaku sudah sering dihubungi petinggi Demokrat terkait rencana konvensi capres partai tersebut. Konvensi, paparnya, juga muncul dalam pembicaraan dengan Jero Wacik, Jumat (9/8/2013) saat open house Idul Fitri di kediaman JK.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Dia [Jero] menjelaskan, sebagai pengurus teras Demokrat menjelaskan. Kita paham lah maknanya” katanya, Jumat (9/8/2013).

Namun, Kalla masih menganggap konvensi capres Demokrat belum memiliki arah yang jelas.  Apalagi, lanjutnya, cara konvensi sudah pernah ditempuh Golkar pada Pemilu 2004 tanpa hasil yang optimal.

“Tentu niatnya bagus, mencari calon yang baik, tapi kita sudah punya pengalaman dengan Golkar. Pada akhirnya, tidak mencapai hasil kan,” kata JK.

Jero, yang menjabat Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, menjelaskan tujuan utama kedatangannya ke kediaman Kalla adalah untuk bersilaturahmi. Namun, dia tidak membantah bahwa JK diundang Demokrat untuk bertarung dalam konvensi capres.

“Jauh-jauh hari sudah diundang. Belum [diputuskan], beliau masih berpikir,” kata Jero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya