SOLOPOS.COM - DUET--Pasangan calon gubernur dan Wagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) (kiri) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berpose di Bundaran Hotel Indonesia seusai mendaftarkan dan menyerahkan dokumen untuk verifikasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jakarta, Senin (19/3/2012). (BISNIS/Rahmatullah)

DUET--Pasangan calon gubernur dan Wagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) (kiri) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berpose di Bundaran Hotel Indonesia seusai mendaftarkan dan menyerahkan dokumen untuk verifikasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jakarta, Senin (19/3/2012). (BISNIS/Rahmatullah)

JAKARTA--Semenjak mendaftarkan diri jadi bakal calon gubernur DKI Jakarta, Jokowi dan pasangannya, Basuki T Purnama alias Ahok, selalu memakai kemeja kotak-kotak. Rupanya Jokowi mengaku hanya punya dua helai kemeja seperti itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Baju ini saya pakai dua. Besok pakai, besok dicuci lalu pakai lagi,” kata Jokowi di Thamrin City, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2012).

Wali Kota Surakarta ini berharap baju kotak-kotak itu bisa digandrungi anak-anak muda Jakarta. Jokowi bertekad akan mengenakan baju tersebut hingga 11 Juli 2012 mendatang.

“Nanti kita lihat 2 minggu anak-anak muda pakai baju ini di Jakarta, baju akan saya pakai ini sampai 11 Juli. Saya akan pakai baju ini terus di acara apa pun,” tuturnya.

Hal senada disampaikan pasangan Jokowi, Ahok. Dia berharap dengan baju tersebut, simpati akan datang kepada pasangan tersebut.

“Saya akan tetap turun ke lapangan, dengan baju kotak-kotak ini simpati akan datang,” ucap Ahok di tempat yang sama.

Kemeja kotak-kotak aneka warna cerah itu dibeli beberapa saat sebelum keduanya mendaftar ke KPUD DKI. Mereka membelinya di Tanah Abang. Beberapa warna di kemeja tersebut memiliki filosofi bahwa keduanya ingin diterima warga Jakarta yang punya latar belakang beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya