SOLOPOS.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pejabat Divisi Humas Polri mengungkap identitas dan kronologi penangkapan satu buronan teroris yang terlibat pengeboman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial MS, 22 tahun, pekerjaan jualan siomay.

“Identitas target MS, kelahiran Kediri, pekerjaan jualan siomay,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (13/12/2021) malam.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Ramadhan menjelaskan, MS ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pada Senin (6/12) lalu, berlokasi di depan sebuah minimarket di Jalan Poros Rappang, Pareppare, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Buronan Teroris Bom Gereja Katedral Makassar

Penangkapan terhadap tersangka baru diungkap hari ini, karena terkait dengan penyidikan yang sedang dikembangkan oleh Densus 88 Antiteror terkait kelompok teroris tersebut.

Tersangka terlibat dengan pengeboman di Gereja Katedral Kota Makassar yang terjadi pada 28 Maret 2021. Sejak kejadian tersebut, MS berstatus tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buronan.

“Tersangka merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah [JAD],” kata Ramadhan dikutip dari Antara.

Baca juga: Mengaku Wartawan dan Memeras, 2 Pria Dibekuk Polisi

Pengeboman Gereja Katedral Makassar terjadi Minggu (28/3/2021) lalu. Pelaku dua orang berinisial L dan YS merupakan pasangan suami istri. Pengeboman dilakukan dengan cara menggunakan bom bunuh diri. Kedua pelaku ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Usai kejadian, Senin (29/3), Tim Densus 88 Antiteror menangkap 13 tersangka teroris di empat provinsi. Yakni empat orang ditangkap di Sulsel, lima orang di Nusa Tenggara Barat, dan empat orang lainnya di wilayah Jakarta dan Bekasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya