SOLOPOS.COM - Bupati Yahukimo Didimus Yahuli (Antara)

Solopos.com, YAHUKIMO — Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, mendukung penuh upaya TNI-Polri menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang sering mengacau di banyak wilayah di Papua.

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli di Jayapura, Selasa, Rabu, mengatakan penangkapan terhadap 22 orang pada Selasa (16/5/2023) yang diduga terlibat kasus kekerasan di Distrik Dekai merupakan upaya untuk menegakkan hukum.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Hal tersebut sebagai implementasi sikap tegas aparat kepolisian terkait kasus kekerasan yang terjadi di Dekai. Kami mendukung penuh,” katanya.

Menurut Yahuli, tindakan itu bertujuan untuk menghentikan aksi-aksi kekerasan terhadap warga di Kabupaten Yahukimo.

Dia menjelaskan penangkapan 22 orang yang diduga simpatisan KKB atas kasus penyerangan warga di Distrik Dekai dilakukan TIM Satgas Damai Cartenz dan Polres Yahukimo.

Mereka ditangkap pada Selasa, pukul 02.54 WIT di Kompleks Oboi, Distrik Dekai.

Dia menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 22 orang yang ditangkap, jika mereka terbukti tidak bersalah akan dipulangkan.

“Namun jika terbukti bersalah, maka akan mendapatkan hukuman karena pemerintah daerah setempat melindungi semua masyarakat tanpa membedakan dari mana asalnya,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia mengatakan dalam penegakan hukum yang dilakukan oleh TNI Polri tanpa membeda-bedakan sehingga pihaknya mengimbau agar ke depan seluruh masyarakat di daerah itu menjaga keamanan dan ketertiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya