SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)--Menindaklanjuti aspirasi masyarakat, Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono SH meminta agar Perhutani tidak melakukan penebangan pohon jati di kawasan Sendang Coyo, Desa Mlowo Karangtalun, Kecamatan Pulokulon.

“Pemkab melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan juga sudah mengusulkan ke Perhutani agar kawasan hutan di Petak 17 Rayon Pemangku Hutan (RPH) Kayen, BKPH Jambon, KPH Gundih, dan Petak 18 serta 21 RPH Coyo, BKPH Panunggalan, KPH Gundih dilestarikan dan dijadikan hutan lindung,” jelas Bupati, Kamis (5/5/2011).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Usulan ini karena adanya kekhawatiran warga setempat, jika pohon ditebang maka akan mengganggu mata air Coyo yang selama ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat wilayah timur. “Kami khawatir jika dilakukan penebangan, akan mematikan sumber air yang selama ini digunakan oleh warga sekitar Sendang Coyo,” ujar Bupati.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya