SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GARUT- Bupati Garut, Jawa Barat, Aceng HM Fikri berjanji akan mempercepat proses pembangunan jembatan gantung sungai Cisanggiri yang menghubungkan Dusun Cadas Bodas, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat yang amruk akibat tertimpa pohon, Senin (9/1/2012) lalu.

Ambruknya jembatan gantung Cisanggiri mengakibatkan 125 siswa sekolah SD dan SMP terganggu dalam melaksanakan kegiatan belajar. Para siswa bisa belajar pada saat ketinggian air sungai Cisanggiri dalam kondisi normal.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kondisi tersebut akan mengundang reaksi simpati banyak pihak, baik masyarakat, media lokal, nasional maupun media asing.

“Jelas ini sangat memprihatinkan dan tentunya akan menjadi perhatian publik baik dalam negeri maupun luar negeri yang seakan-akan kami sebagai pemerintah tidak peduli,” ujar Bupati Garut, kepada wartawan, Selasa (24/1/2012).

Sambil menunggu proses pembangunan jembatan gantung rampung, pihaknya berharap dinas teknis yang menangani pembangunan jembatan gantung untuk menyiapkan alat penyebrangan bagi warga dan siswa sekolah.

“Membuat rakit atau menyediakan perahu karet, agar aktivitas warga dan anak sekolah tak tertaganggu,” tutup Aceng. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya