SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pasar Purwodadi, Bengkulu Utara belum lama ini. (Bisnis/Setpres)

Solopos.com, JAKARTA – Istana Kepresidenan buka suara mengomentari viralnya video terkait dengan Bupati Bengkulu Utara Mian ditarik paksa oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkegiatan di Pasar Purwodadi.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di Pasar Purwodadi, Kecamatan Arganakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/7/2023).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Dia mengatakan alasan paspampres menarik Bupati Bengkulu karena saat itu Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi sedang berada di pasar tersebut didampingi oleh Mian.

“Upaya yang dilakukan Paspampres tersebut dilakukan karena Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana yang sedang berjalan di belakangnya. Seorang Paspampres secara refleks menarik lengan Bupati Bengkulu Utara agar menjaga jarak sehingga tidak membahayakan langkah Presiden dan Ibu Negara yang sedang dikerumuni masyarakat,” katanya kepada wartawan, Minggu (23/7/2023) seperti dilansir Bisnis.

Lebih lanjut, Bey menyebut hal yang dilakukan Paspampres adalah lumrah untuk menjaga keamanan orang nomor satu di Indonesia. Apalagi, saat menarik Mian, paspampres memang merangkul dan membisikkan kepada Bupati itu bahwa langkahnya tanpa sengaja hampir menabrak Ibu Negara Iriana.

Sayangnya, dia melanjutkan bahwa momen ketika Mian dirangkul tidak tertangkap kamera sehingga yang tampak hanya ketika Paspampres terlihat seperti menarik paksa agar menjaga jarak.

“Di sisi lain, Bupati Bengkulu Utara justru menyampaikan terima kasih atas kesigapan Paspampres menarik dirinya sehingga justru dia teramankan agar tidak sampai menabrak Ibu Negara karena terdesak kerumunan,” pungkas Bey.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Penjelasan Istana Soal Paspampres Tarik Bupati Bengkulu Utara saat Dampingi Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya