SOLOPOS.COM - Ilustrasi bunuh diri (JIBI/Solopos/Dok)

Bunuh diri Sleman terjadi di Dusun Panggungan.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pemuda, Rangga Setiawan, 25, warga Panggungan, Trihanggo, Gamping Sleman ditemukan tewas tergantung di atas pohon Nyamplung dekat aliran Sungai Tumpang RT 03 RW 33 dusun Panggungan Rabu (15/7/2015). Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pemuda bekerja sebagai buruh itu.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenudin menjelaskan keberadaan korban tergantung dengan tali tambang kali pertama diketahui oleh pencari kroto sekitar pukul 09.40 WIB. Kemudian pencari kroto itu memberitahukan kepada Marjono, 49, warga RT 06 RW 34 Panggungan. Marjono lalu menginformasikan kepada Salimun, 51, warga RT 03 RW 33, hingga kemudian menyebar ke seluruh desa.

“Warga juga menghubungi kami di Polsek,” ungkapnya Rabu (15/7/2015).

Pihaknya melakukan pengecekan di TKP, kondisi korban tergantung di pohon Nyamplung dengan tali tambang plastik berwarna orange dengan panjang lima meter. Saat tergantung, korban memakai jaket warna abu-abu, celana pendek warna coklat bergaris merah.

Ia menambahkan, korban diturunkan dari atas pohon bersama tim medis serta unit identifikasi sekaligus melakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. Kondisi fisik lidah menjulur mengindikasikan murni gantung diri. “Ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” imbuh Kapolsek.

Berdasarkan penyelidikan pada anggota keluarga, lanjutnya, beberapa hari terakhir korban tampak kebingungan, diduga tengah menanggung permasalahan. Kendati demikian enggan bercerita pada keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya