SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah bangunan yang menjadi kantor PT Manira Arta Mandiri di kawasan Fajar Indah, tepatnya Jl Mawar Timur 2 AAB 16, Baturan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (21/8/2019) malam. Hingga berita ini ditulis, proses penggeledahan masih berlangsung dan belum ada tanda-tanda segera berakhir.

Pantauan Solopos.com di lokasi tersebut, sebanyak enam petugas KPK mendatangi kantor tersebut pada sekitar pukul 20.00 WIB. Para petugas yang tidak mengenakan rompi KPK itu berada di dalam kantor, sedangkan sejumlah aparat kepolisian bersenjata berjaga di gerbang.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Sebagai catatan, PT Manira Arta Mandiri merupakan perusahaan yang dipimpin oleh Gabriela Yuhan Ana Kusuma, kontraktor yang pada Senin (19/8/2019) lalu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Sehari setelahnya, Selasa (20/8/2019), kantor tersebut disegel oleh penyidik KPK.

Ayah Ana Kusuma, Waseso, mengonfirmasi bangunan tersebut sedang digeledah oleh KPK. Belum jelas apa yang didapatkan petugas dalam penggeledahan tersebut karena memang belum selesai. 

Sebelumnya, KPK menyegel kantor Kusuma Tjandra Contractor Senin lalu. Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi saat itu, gerbang setinggi 3 meter kantor Kusuma Tjandra Contractor tertutup rapat. Pintu depan terdapat segel berupa stiker warna putih bertuliskan dalam pengawasan KPK dengan logo KPK.

Saat itu, Waseso menyebutkan Ana merupakan direktur di kantornya dan belum genap setahun bekerja sebagai kontraktor. “Pemeriksaan di Mapolresta Solo lalu dibawa KPK ke Jakarta pada Selasa [20/8/2019] pukul 05.00 WIB. Ana memenangkan proyek drainase gorong-gorong di Jogja namun belum ada Surat Perintah Kerja [SPK],” kata dia.

Waseso menambahkan proses lelang proyek APBD senilai Rp4 miliar itu telah selesai. Menurutnya, uang muka proyek belum diberikan sehingga belum ada kerugian negara. Ia memprediksi anaknya diperiksa KPK karena diduga terlibat suap terkait pengurusan administrasi. Namun, ia tidak mengetahui secara mendetail penyebab penangkapan anaknya.

“Lelang ini lelang LPSE, sehingga lelang normal. Anak saya menang dengan harga terendah dan proses lelang sudah berjalan. Tinggal kerja saja nunggu SPK,” ujarnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Tim Thomas Melaju ke Final melalui Penampilan Superior atas Taiwan

Tim Thomas Melaju ke Final melalui Penampilan Superior atas Taiwan
author
Newswire , 
Abu Nadzib Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:51 WIB
share
SOLOPOS.COM - Tim Thomas Indonesia (Istimewa)

Solopos.com, CHENGDU — Berbeda dengan Tim Uber Indonesia yang susah payah ke final, Tim Thomas tampil superior atas Taiwan untuk menggapai babak puncak turnamen yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China tersebut.

Indonesia menang 3-0 melalui Anthony Ginting, Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan pertama Indonesia atas wakil Taiwan Chou Tien Chen melalui dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19.

Ginting membutuhkan waktu 51 menit untuk menghentikan perlawanan Chou Tien Chen.

Koran Solopos

Baik Ginting maupun Chen sudah sama-sama tahu pola permainan seperti apa yang harus mereka terapkan.

Kedua pemain memiliki tipe permainan yang cepat dan rapat, sehingga untuk mengoleksi angka pun menjadi ulet.

Namun Ginting berhasil mengamankan interval gim pertama, sebelum pada akhirnya Chou mengejar dan menyamakan kedudukan 12-12.

Selepas turun minum, Ginting terus memperpanjang jarak keunggulan hingga 19-13 hingga akhirnya merebut game point pertama.

Namun Chou tidak menyerah dan menambah lima angka beruntun untuk melambatkan laju skor Ginting, sampai Ginting merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Gim kedua, Chou memberikan tekanan terlebih dahulu untuk Ginting sehingga wakil Indonesia sempat beberapa kali tertinggal.

Emagazine Solopos

Setelah jeda singkat, tunggal putra peringkat tujuh dunia mulai mengejar dan menyamakan kedudukan 13-13, 15-15, dan 16-16.

Di poin-poin krusial ini, Ginting terlihat mulai mau bersabar dalam meladeni bola-bola dan reli panjang, sampai akhirnya kedudukan berbalik unggul, dan mengklaim gim kedua 21-19.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggandakan keunggulan Indonesia atas Taiwan setelah menang atas pasangan unggulan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui rubber game 16-21, 21-19, 21-18.

Fajar/Rian butuh waktu 63 menit untuk menundukkan unggulan dari Taiwan tersebut.

“Bersyukur kami bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Pertandingan hari ini, lawan bermain dengan baik, mempunyai drive dan speed yang luar biasa,” kata Rian saat ditemui seusai pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dengan kedua pasangan yang sudah sering bertemu di lapangan, Fajar/Rian dan Lee/Wang langsung menerapkan strategi mereka untuk merebut poin dari lawan masing-masing.

Kedua pasangan bermain dengan tempo yang cepat, dan banyak mengandalkan serangan-serangan langsung dan pendek.

Interaktif Solopos

Namun pada gim pertama ini Lee/Wang memiliki kontrol yang sedikit lebih baik hingga akhirnya merebut gim pertama 21-16.

Berlanjut ke gim kedua, Fajar/Rian berusaha untuk menemukan performa permainan terbaik mereka.

Tak hanya mengandalkan pola serangan seperti gim sebelumnya, juara bertahan All England Open itu juga berupaya untuk menempatkan bola-bola di sisi-sisi yang menyulitkan lawan.

Strategi itu pun terbukti memberikan tekanan yang cukup untuk Lee/Wang. Namun perlahan tapi pasti lawan kembali mengejar perolehan angka.

Game point gim kedua pun direbut oleh Fajar/Rian dan memaksakan adanya rubber game.

Pada gim penentuan, Fajar/Rian kembali menemukan kepercayaan dirinya dan lebih berani untuk memberikan variasi serangan.

Kembali menjaga fokus, pasangan Indonesia meraih match point sampai akhirnya membungkus kemenangan tipis 21-18.



“Di gim kedua dan ketiga kami harus bisa melawan drive-drive mereka itu dan membuahkan hasil. Yang penting kami fokus di setiap poinnya,” ujar Fajar.

Tunggal putra Jonatan Christie memuluskan langkah tim Indonesia menuju babak final Piala Thomas 2024 setelah memastikan kemenangan 3-0 atas Taiwan.

Jonatan menang atas Wang Tzu Wei melalui dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-16, dalam tempo 44 menit.

“Puji Tuhan bisa melaju ke babak final lagi selama tiga edisi berturut-turut. Sangat happy, bangga, dan bersyukur. Terlebih karena tahun ini (skuad) diisi dengan pemain-pemain muda, jadi rasanya lebih spesial,” kata Jonatan saat ditemui seusai pertandingan.

Jonatan segera mendominasi jalannya pertandingan gim pertama melalui variasi pukulan yang efektif.

Wang, yang baru pertama kali turun pada pertandingan Piala Thomas edisi kali ini, terlihat tidak nyaman dengan permainannya dan jatuh ke dalam ritme Jonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Mesum! Penjual Somai di Semarang Curi Ratusan Celana Dalam sejak 2022

Mesum! Penjual Somai di Semarang Curi Ratusan Celana Dalam sejak 2022
author
Imam Yuda Saputra Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:49 WIB
share
SOLOPOS.COM - Jeri, seorang penjual siomay yang ditangkap Polrestabes Semarang karena telah mencuri ratusan celana dalam wanita di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/5/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Aparat Polrestabes Semarang meringus seorang penjual siomai, Jeri, 31, yang nekat melakukan pencurian celana dalam di berbagai indekos di wilayah Banyumanik, sejak tahun 2022. Dari penangkapan itu, polisi turut mengamankan sekitar 657 celana dalam perempuan hasil curian pria asal Bandung tersebut.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Ali Santoso, mengatakan pelalu sempat terekam CCTV mengambil sejumlah celana dalam yang sedang dijemur. Warga yang geram akhirnya meringkus pelaku saat menjalankan aksinya pada Jumat (3/5/2024) dini hari.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Sekitar pukul 01.50 WIB, pelaku naik pagar dan mengambil celana dalam sebanyak tiga potong. Setelah pelaku beraksi, warga yang mengamati gerak-geriknya kemudian menangkap. Jadi gerak gerik pelaku memang sudah diawasi karena banyak warga yang mengeluh kehilangan celana dala,” ujar Kompol Ali saat menggelar jumpa pers di Mapolsek Banyumanik, Sabtu (4/5/2024).

Setelah ditangkap, pelaku kemudian diserahkan ke aparat kepolisian. Kepada polisi, pria penjual somai asal Bandung it mengaku celana dalam yang dicuri itu digunakan untuk melampiaskan nafsu.

Koran Solopos

“Pelaku mengaku ingin bersetubuh [dengan menyewa pekerja seks komersial] tapi mengaku tidak punya uang dan keberanian, sehingga memilih mencuri celana dalam kemudian mengalami kepuasan tersendiri,” ungkap Kapolsek Banyumanik.

Lebih lanjut, saat dilakukan penggeledahan di tempat pelaku, polisi juga mendapati adanya 675 celana dalam hasil curian yang disimpan di kamar pelaku. Ratusan celana dalam itu ditumpuk dan tak pernah dicuci.

“Dalam beberapa tahun itu [mencuri CD] lokasinya berbeda-beda, tapi di sekitar lokasi [Banyumanik],” imbuhnya.

Emagazine Solopos

Atas perbuatannya, pria penjual somai asal Bandung itu pun dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun. Meski demikian, polisi mengupayakan Restorative Justice karena ada dugaan pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

Sementara itu, pelaku, Jeri, mengaku aksi mencuri celana dalam dipicu hasrat ingin melakukan hubungan intim dengan perempuan. Ia ingin menyewa pekerja seks komersial (PSK) namun mengaku tak punya uang.

“Saya beraksi sejak tahun 2022. Awalnya ingin open BO tapi tidak memiliki uang, lalu saat jualan somai melihat CD [celana dalam]. Spontan saya ambil,” aku Jeri.

Interaktif Solopos



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Truk Kontainer Muatan Biji Plastik Oleng dan Terguling di Mojosongo Boyolali

Truk Kontainer Muatan Biji Plastik Oleng dan Terguling di Mojosongo Boyolali
author
Astrid Prihatini WD Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:36 WIB
share
SOLOPOS.COM - Truk kontainer yang terguling di perempatan bangjo Wika tepatnya di berada di Jalan Semarang-Solo tepatnya di Dukuh/Desa Pomah, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (4/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI-Sebuah truk kontainer bermuatan biji plastik oleng lalu terguling di Jalan Solo-Semarang tepatnya areal perempatan traffic light atau bangjo Wika, Mojosongo, Boyolali, Sabtu (4/5/2024) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, akan tetapi lalu lintas sempat tersendat karena badan truk memenuhi jalan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, mewakili Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, menyampaikan kejadian terjadi pada Sabtu sekitar pukul 10.30 WIB.  Lokasi berada di Jalan Semarang-Solo tepatnya di Dukuh/Desa Pomah, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Kendaraan yang terlibat yaitu kontainer pelat nomor H-9924-MG. Jenisnya laka tunggal,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Koran Solopos

Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian truk kontainer terguling di Mojosongo, Boyolali, tersebut ataupun luka-luka. Saat kejadian, Ipda Budi mengatakan lokasi dalam keadaan sepi. Namun, kerugian yang dialami sekitar Rp10 juta.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan kronologi kejadian berawal dari truk kontainer yang berjalan dari arah barat ke timur atau Semarang ke Solo. Truk diketahui membawa muatan biji plastik total 18 ton itu saat di lokasi oleng ke kiri dan terguling.

Truk yang melintang di jalan akhirnya berhasil diderek pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB.  “Kami mengimbau kepada seluruh pengendara yang akan melintas di jalan untuk selalu melaksanakan pengecekan kendaraan baik pengereman, transmisi, dan lain-lain. Sehingga, dalam perjalanan bisa nyaman dan terjamin keselamatannya. Jangan lupa untuk mematuhi peraturan lalu lintas,” imbau dia.

Emagazine Solopos

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories