SOLOPOS.COM - Acara jalan sehat yang diselenggarakan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk memperingat Hari Pendidikan Nasional 2023, Minggu (14/5/2023). (Istimewa/ISI Surakarta).

Solopos.com, SOLO —  Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk memperingat Hari Pendidikan Nasional 2023, Minggu (14/5/2023).

Kegiatan jalan sehat yang mengambil rute dari Kampus Kentingan menuju Kampus Mojosongo ini sebelumnya dimulai dengan senam bersama oleh seluruh peserta jalan sehat.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Sampai di Kampus Mojosongo, seluruh peserta jalan sehat dijamu makan pagi dengan menu khas nasi tumpang lengkap dengan semua lauk pauk, buah, dan berbagai pilihan minuman.

Dalam kesempatan itu, Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta, Dr I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum menyampaikan sambutannya.

I Nyoman Sukerna mengatakan agenda jalan sehat tersebut wajib untuk seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan ISI Surakarta.

I Nyoman mengutip Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Nomor 11 Tahun 2023 tertanggal 5 Mei 2023 tentang Jalan Sehat Dalam Rangka Menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar Untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Lebih lanjut, I Nyoman menegaskan ISI Surakarat berpartisipasi dan terlibat aktif dalam semua program dan kategori kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan tersebut mulai dari kampus mengajar, magang, proyek penelitian, pertukaran mahasiswa, kewirausahaan, pertukaran mahasiswa, KKN tematik sebagai program pendampingan desa, danproyek kemanusiaan.

Seusai sambutan Rektor, jalan sehat ISI Surakarta dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi ISI Surakarta Tahun 2023.

Acara semakin seru dengan pembagian hadiah jalan sehat serta hadiah kejutan lain yang dikemas melalui sejumlah kuis maupun permainan menghibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya