SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani (paling depan) berfoto selfie dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan menyampaikan pidato pada puncak acara peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2023 yang digelar 24 Juni mendatang.

Puncak acara Bulan Bung Karno Tahun 2023 bakal dihadiri sekitar 100.000 orang meliputi anak ranting, ranting, PAC, DPC, hingga pengurus PDIP di tingkat nasional.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Nantinya, selain akan disampaikan pidato politik dari Ketua Umum (PDIP) Ibu Megawati, tentu saja dari Presiden Joko Widodo, dan juga bakal capres dari PDIP Pak Ganjar Pranowo,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (8/5/2023).

Hasto melakukan peninjauan di GBK, Jakarta, Senin, terkait persiapan menyambut peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2023 pada 24 Juni mendatang.

Ia mengatakan GBK merupakan tempat yang sangat bersejarah karena dibangun Bung Karno.

Hasto yang mengenakan rompi berwarna merah didampingi oleh panitia Bulan Bung Karno 2023, Samuel Wattimena dan Aria Bima.

Hadir pula pihak pengelola dari GBK yakni Kepala Divisi Pemasaran PPK GBK Lestari.

Bagi Hasto, GBK merupakan tempat sangat monumental yang menggelorakan suatu semangat untuk mewujudkan Games of the New Emerging Forces (Ganefo) di era pemerintahan Presiden Soekarno.

Hasto menjelaskan segala persiapan sedang dilakukan, termasuk pengecekan terkait hal-hal teknis yang harus dipersiapkan.

Politikus asal Yogyakarta itu menyebutkan sekitar 100.000 orang akan hadir dalam peringatan puncak Bulan Bung Karno Tahun 2023.

“Mengingat yang akan datang diperkirakan sekitar 100.000 orang, sehingga dipersiapkan secara detail seluruh teknis pelaksananya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya