SOLOPOS.COM - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kedua kanan) didampingi istri Erina Gudono (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai menerima friendship card atau Kartu Tanda Anggota (KTA) Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). Kaesang Pangarep resmi bergabung menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah menerima KTA yang diserahkan secara langsung oleh sejumlah petinggi PSI. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan membahas usulan wacana Kaesang Pangareb menjadi ketua umum (ketum) partai dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin (25/9/2023) malam. 

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menjelaskan banyak koleganya yang ingin putra presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memimpin partai berlambang bunga mawar itu. 

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Oleh sebab itu, mereka akan membahas usulan itu secara kepartaian. 

“Setelah Mas Kaesang kemarin jadi anggota PSI, banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI agar Mas Kaesang jadi ketua umum. Kebetulan besok Senin PSI akan ada Kopi Darat Nasional [Kopdarnas] yang mengumpulkan pengurus PSI se-Indonesia,” jelas Grace dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (25/9/2023). 

Memang, belakangan isu Kaesang akan diangkat menjadi ketum menguat usai pria berumur 28 tahun itu bergabung ke PSI pada Sabtu (23/9/2023). 

Meski demikian, Grace meminta setiap pihak menunggu hasil Kopdarnas nanti malam. “Kita tunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia,” tutupnya. 

Sebelumnya, Kaesang telah menerima kartu Tanda Anggota (KTA) dari pengurus DPP PSI di kediaman Jokowi, Sumber, Banjarsari, Solo pada Sabtu (23/9/2023) siang. 

Kaesang menyambut para tokoh elite PSI tersebut didampingi istrinya Erina Gudono. Pertemuan mereka berjalan secara tertutup. 

Awak media tidak diperkenankan menyaksikan pertemuan itu. Elite PSI itu di antaranya Ketua Dewan Pembina Jefri Geovanie, Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni, Ketua Umum Giring Ganesha (Ketua Umum), dan Plt Sekretaris Jenderal Isyana Bagoes Oka. Kaesang mengakui mempunyai kesamaan keinginan PSI. 

“Kami ingin anak-anak muda itu bisa lebih terlibat di sektor publik apalagi di pemilu. Anak muda biasanya sebagai objek pasif. Kita mau, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,” ungkap dia.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kaesang Menuju Jabatan Ketum PSI, Usulan Dibahas Malam Ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya