SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO–Menyusul BNI, BRI segera melakukan uji coba penggunaan kartu uang, Brizzi, untuk transaksi di Batik Solo Trans (BST) pekan depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rencananya jajaran BRI pusat akan ikut serta dalam uji coba tersebut. Meski baru dalam taraf uji coba, bank tersebut telah menyiapkan 1.000 kartu yang siap digunakan.

Kepala BRI Cabang Sudirman Solo, Danang Widiyoko, mengatakan proses untuk segera menerapkan pemakaian Brizzi di BST sebenarnya telah dimulai 2010. Bahkan soft launching telah dihelat Januari 2011. Namun, lantaran masih ada kendala dalam persoalan administrasi, kartu tersebut hingga kini belum bisa dipakai di BST.

“Kami masih menunggu dari Biro Hukum Pemkot Solo. Semoga saja segera selesai. Tapi, pekan depan kami sudah jadwalkan untuk trial atau uji coba,” ujar Danang, didampingi Funding Officer BRI Sudirman, Rita Dewi Cahyarini, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (8/2/2012).

Kendati demikian, hingga kini ratusan kartu Brizzi telah beredar di Soloraya. Menurut Rita, Brizzi tidak hanya bisa dipakai untuk membayar tiket BST, melainkan juga berbelanja di sejumlah mercant yang telah menjalin kerja sama dengan BRI.

JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya