SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aceh— Pasukan Brimob Polda Aceh dan dari Kelapa Dua mulai tinggalkan lokasi pengepungan kelompok bersenjata di Kemukiman Lamkabue, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (6/3).

Pasukan mulai turun dari lokasi sekitar pukul 14.00 WIB setelah sebelumnya evakuasi korban kontak tembak dilakukan pada pukul 12.20 WIB oleh beberapa unit ambulans. Dari pantauan di lapangan, sebanyak sembilan unit truk tiba beriringan dari lokasi pengepungan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari base mereka di Masjid Al Hidayah Lamkabeu.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Brimob itu sudah mengepung kemukiman Lamkabue sejak Selasa (2/3) lalu karena diperkirakan menjadi tempat persembunyian sekitar 20 orang yang diduga anggota kelompok Jalin. Selama lima hari di kawasan itu, terjadi kontak tembak pada Kamis (4/3) sejak pukul 14.00 WIB hingga berakhir menjelang magrib.

Akibat kontak tembak itu sebelas orang brimob terluka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh.  Dari sebelas korban luka tembak yang dirujuk ke RSUZA, lima diantaranya masih mendapat perawatan instensif dan enam lainnya dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Lamteumen, Kota Banda Aceh.

Sementara lima korban lainnya baru berhasil dievakuasi pada Sabtu (6/3) siang sekitar pukul 12.20 WIB. Tiga di antaranya adalah dua orang Brimob adalah Bripda Darmansyah dan Bripda Hendrik Kusumo dan seorang anggota Densus 88 Briptu Boas Waosiri.

Sementara dua korban lainnya diduga anggota kelompok yang sedang diburu polisi dan belum diketahui identitasnya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya