SOLOPOS.COM - Empat siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler (ekskul) Urban Step Dance Studio SMKN 5 Solo menunjukkan aksi mereka kepada ratusan penonton yang hadir, Minggu (10/2/2013) sore. Ekskul tersebut akhirnya keluar menjadi juara dalam kompetisi yang digelar dalam Meet & Greet Wasis SOLOPOS di SMKN 5 Solo. (Shoqib A/JIBI/SOLOPOS)

Empat siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler (ekskul) Urban Step Dance Studio SMKN 5 Solo menunjukkan aksi mereka kepada ratusan penonton yang hadir, Minggu (10/2/2013) sore. Ekskul tersebut akhirnya keluar menjadi juara dalam kompetisi yang digelar dalam Meet & Greet Wasis SOLOPOS di SMKN 5 Solo. (Shoqib A/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Alunan musik hip hop terdengar di halaman SMKN 5 Solo, Sabtu (10/2/2013) sore. Halaman tersebut masih basah akibat hujan deras yang mengguyur Kota Solo dan sekitarnya. Beberapa speaker besar tampak terpasang di sudut panggung.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Tidak berselang lama, empat orang berjalan menuju halaman tersebut. Kemudian, mereka mulai unjuk gigi dengan menari break dance. Halaman yang licin tidak membuat niat mereka goyah untuk menunjukkan keahliannya.

Aksi mereka membuat ratusan siswa SMP dan SMA yang hadir di sekolah tersebut berdecak kagum. Mereka terus bersorak dan bertepuk tangan melihat aksi keempat siswa tersebut.

Ya, keempat siswa yang menari tersebut adalah siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) Urban Step Dance Studio SMKN 5 Solo. Mereka akhirnya keluar menjadi ekskul terbaik di SMKN 5 Solo dalam kompetisi antarekskul yang digelar oleh tim promosi SOLOPOS dalam acara Meet & Greet Wasis SOLOPOS di sekolah tersebut. Beberapa ekskul lain sekolah tersebut juga ikut berkompetisi, di antaranya PMR, Paskibra dan Pramuka.

Manajer Promosi SOLOPOS, Intan Nurlaili, mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar di sela-sela agenda Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 5 Solo. Tujuannya untuk mengenalkan program Wartawan Siswa (Wasis) SOLOPOS kepada siswa SMKN 5 Solo dan ratusan siswa SMP yang berpartisipasi dalam agenda PMR tersebut.

“Kami sharing tentang apa itu Wasis SOLOPOS. Kali ini khusus kami sisipkan dalam kegiatan SMKN 5 Solo,” katanya, Minggu. Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa mantan dan anggota Wasis SOLOPOS. Mereka berbagi pengalaman saat menjadi Wasis SOLOPOS kepada ratusan siswa yang hadir.

Waka Kesiswaan SMKN 5 Solo, Hadi Sucipto, mengatakan saat ini sekolahnya memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Dia mengaku senang jika siswanya ikut aktif dalam kegiatan, termasuk di luar sekolah. “Kami sambut dengan senang hati sosialisasi Wasis di SMKN 5 Solo,” ujarnya kepada Espos, Minggu.

Dia berharap ada siswa SMKN 5 Solo yang ikut bergabung dengan Wasis. “Siswa bisa menambah pengalaman dalam dunia jurnalistik, sebab saat ini peran media sangat penting,” imbuhnya.

Kegiatan utama di sekolah tersebut yakni menggelar berbagai empat jenis lomba, yakni Cerdas Cermat, Menggambar Karikatur, Majalah Dinding Perkembangan Remaja Sebaya, dan Paduan Suara. Kegiatan tersebut digelar oleh SMKN 5 Solo. “Diikuti tujuh kontingen dari enam SMP,” kata Ketua Penyelenggara lomba, Achmad Eka Nurhadi.

Keenam sekolah tersebut yakni MTs Gondang Rejo, SMPN 23 Solo, SMP Muhammadiyah 4 Solo, SMP  Islam Al Abidin [dua kontingen], SMPN 12 Solo dan SMPN 1 Sawit, Boyolali. “Tujuannya mempererat persahabatan PMR eks Karesidenan Surakarta dan memperkenalkan SMKN 5 Solo,” imbuh siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Pemesinan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya