SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Kecelakaan tunggal terjadi di Jl Adi Sucipto, tepatnya di Gapura Makutha, Laweyan, Solo, Selasa (8/5/2012) sekitar pukul 01.15 WIB. Atas peristiwa itu, seorang pengendara motor Pujiyanto, 26, mengalami patah tulang pada paha kanan dan dilarikan ke Rumah Sakit Panti Waluyo. Kecelakaan diakibatkan korban diduga terpengaruh minuman alkohol alias mabuk.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, Pujiyanto seorang diri mengendarai motor Yamaha RX King berpelat nomor AD 6346 TD dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai di dekat Gapura Makutha, Pujiyanto tidak menyadari kalau ada papan pembatas jalan yang memisahkan jalur di area gapura. Papan pemisah jalan diletakkan di sekitar lokasi karena Gapura Makutha dalam tahap pembangunan.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Diduga dalam pengaruh minuman alkohol, motor korban langsung menabrak papan pembatas jalan itu kemudian tersungkur jatuh. Korban mengalami patah tulang pada bagian paha kanan dan motornya rusak parah.

Salah seorang saksi, Dwi Prasetya, 25, mengatakan kecelakaan itu sempat membuat gempar warga yang melihat kejadian. “Saya melihat korban sudah terkapar di jalan. Warga takut mendekat korban karena dari mulutnya tercium bau alkohol,” kata Dwi kepada Solopos.com, Selasa.

Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Matrius, mengatakan peristiwa itu murni kecelakaan tunggal. Menurut Kasat Lantas, korban diduga dalam pengaruh minuman alkohol tidak bisa mengendalikan laju motor saat melintas Gapura Makutha.

“Korban menabrak garis pembatas jalan. Paha kanan mengalami patah tulang. Sedangkan wajah dan tangan mengalami luka lecet. Korban langsung dilarikan ke RS Panti Waluyo. Pihak keluarga sudah kami hubungi untuk datang ke rumah sakit,” papar Matrius mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in kepada Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya