SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Badan Promosi Pariwisata Solo (BPPS) membidik angka kunjungan wisata tahun 2014 naik menjadi 2 juta wisatawan per tahun dari rata-rata jumlah wisatawan saat ini yang hanya tercatat 840.000 wisatawan per tahun.

Selain angka kunjungan wisatawan yang meningkat, empat tahun kedepan rata-rata okupansi hotel juga ditarget naik menjadi 70% dari rata-rata okupansi tahun ini 50%. Demikian disampaikan Inisiator BPPS, Bambang ‘Benk’ Mintosih, kepada wartawan di Hotel de’Solo, Sabtu (20/11).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Tidak hanya itu, kami juga membidik length of stay (LOS) bisa lebih panjang yakni dari 1,4 hari menjadi 2 hari pada tahun 2014 nanti,” papar Benk.

BPPS adalah sebuah badan yang membantu promosi pariwisata yang terdiri dari beberapa unsur pelaku wisata yakni Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHR), Association of Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita), maskapai penerbangan, akademisi, pihak pemerintah dan media.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya