SOLOPOS.COM - Pendiri Google Sergey Brin (kanan). (Chron.com)

Bos Google ke Indonesia namun tak bertemu Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Tanpa ada rumor sebelumnya, bos besar Google Sergey Brin ternyata sedang berada di Jakarta, Indonesia. Sergey adalah salah satu pendiri Google, selain Larry Page  yang mengomandoi lab rahasia Google X.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kehadiran Sergey di Indonesia telah dikonfirmasi oleh Head of Communication Google Indonesia, Jason Tedjasukmana. “Ya, dia sedang berada di Indonesia,” ujarnya seperti dilansir Detik, Senin (28/12/2015). Sayangnya, Jason belum bisa mengungkapkan agenda yang dibawa Sergey setelah datang jauh-jauh dari Mountain View, Amerika Serikat.

Berbeda saat pendiri Facebook Mark Zuckerberg ke Indonesia yang dijamu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedatangan pendiri Google Sergey Brin yang mendadak membuatnya tak memiliki agenda untuk sowan ke Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Sergey diketahui saat ini tengah dalam perjalanan ke Jakarta setelah mengunjungi obyek wisata Raja Ampat di Papua.

Tim dari Kementerian Pariwisata sudah menyiapkan acara jumpa pers yang akan dihadiri oleh Menpar Arief Yahya dan bos besar Google tersebut pada pukul 15.30 WIB di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata. Audiensi di antara Menpar Arief Yahya dan Sergey akan membahas soal kerja sama di bidang kepariwisataan Indonesia dengan Google.

Pejabat lain yang rencananya juga bakal ditemui oleh Sergey adalah Menkominfo Rudiantara. Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu, masih belum memastikan waktu pertemuan dua tokoh tersebut termasuk topik yang bakal dibicarakan.

Namun, beragam topik kemungkinan bakal dibahas dalam pertemuan di antara Rudiantara dan Sergey. Mulai dari urusan startup sampai follow up uji teknis balon Internet Project Loon Google di Indonesia.

“Sergey Brin cuma sebentar di Indonesia. Kemungkinan enggak lebih dari hari ini sudah kembali lagi. Karena ini kan lagi musim liburan,” ujar Jason Tedjasukmana.

Presiden Joko Widodo sendiri saat ini diketahui sedang menjalani kunjungannya ke Indonesia bagian timur. Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana dijadwalkan bakal meresmikan pembangunan Bendungan Rotiklot.

Bendungan seluas 86 hektar tersebut tepat berada di desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya langsung berbatasan dengan negara tetangga, Timor Leste.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan langsung meresmikan peletakan batu pertama dan memberikan arahan. Seusai peresmian, rombongan akan bergerak menuju wilayah batas negara yang lokasinya bisa ditempuh sekitar 30 menit. Jokowi akan melihat masyarakat dan kondisi infrastruktur yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya