SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung-–Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Tundjung Indrawan menjanjikan, bagi siapa saja yang sanggup melaporkan percaloan di lingkungan KA, disediakan bonus uang sebagai konpensasinya.

“Saya beri hadiah Rp 500.000 untuk pelaporan calo luar dan Rp 5 juta untuk calo orang dalam PT KA,” demikian dikatakan Tundjung Indrawan, Minggu (29/8), usai melakukan inspeksi mendadak di Stasiun Bandung.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Ditegaskan, praktik percaloan ini sedianya tidak dicuatkan secara berlebihan lantaran percaloan kerap terjadi di mana pun diluar PT KA yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Selalu ada disparitas antara permintaan dan penyediaan sehingga terjadi praktik tersebut, tapi kami akan terus tekan jumlahnya,” jelasnya.

Untuk menghindari percaloan, terang Tundjung, PT KA kini semakin mempermudah pemesanan, diantaranya melalui online, melalui kantor pos pembayaran via atm, travel hingga pembelian langsung di loket resmi.

Menurutnya, keberadaan calo sulit dihilangkan sepenuhnya, lantaran segelintir penumpang ingin mendapatkan tiket dengan cara yang mudah saat permintaan tinggi.

“Kami juga tidak bisa memperketat pendataan saat memesan karena hal ini berhubungan, namun komitmennya, tindak percaloan ini akan diperkecil jumlahnya,” katanya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya