SOLOPOS.COM - Bocah bonceng montor hadap belakang, pengendara dikecam netizen. (Istimewa/Facebook)

Foto mengenai bocah membonceng sepeda motor menghadap belakang di unggah di grup ICS.

Solopos.com, SOLO – Tindakan membahayakan diri sendiri dan pengendara lain terlihat di jalanan Kota Solo. Informasi mengenai hal itu mengundang kecaman dari publik media sosial (netizen) anggota grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (1/3/2017), pengguna akun Facebook Agus Santoso mengunggah foto pengendara sepeda motor yang memboncengkan seorang bocah berseragam sekolah. Bocah tersebut membonceng dengan cara tidak aman. Selain tak menggunakan helm, bocah itu menghadap belakang saat membonceng.

“Dikandani, Pak ntar jatuh lo, anaknya jawab: biasa mas. Opo mikiri gawe anak gampang tur penak, kurang siji gawe meneh ngono ya,” tulis pengguna akun Agus Santoso.

Foto tersebut sontak mendapat kecaman dari netizen anggota grup Facebook ICS. Ada yang menyebut tindakan tersebut sembrono, ada yang menyalahkan pria dewasa yang memboncengkan bocah tersebut, dan ada netizen yang menduga si bocah terlalu bandel sehingga sulit diatur.

“Sembrono kui,” tulis akun Putur Widiyanto. “Kuwi resmi sik salah bapake, hehe,” kata Naufal Syafi’raka Wahyana. “Wong tuane ra sayang anak!!” timpal akun Fauzan Azka Prasetyo.

Selain netizen yang menganggap pria dewasa si pembonceng adalah bapak dari anak tersebut, seorang netizen berspekulasi itu adalah kakek si bocah. “Kuwi mbah e lur, ketok sepuh ngono bodine,” tulis pengguna akun Agung.

Kecaman lain menyebut si pembonceng tidak menghiraukan tingkah si bocah karena belum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Marai durung ketetalan [soalnya belum ada kejadian] Mas. Mengko nek jiglok bocahe yo agek sadar [nanti kalau anaknya jatuh baru sadar],” tulis pengguna akun Noer Alviano.

Tidak ada informasi pasti mengenai lokassi foto tersebut diambil, namun dilihat dari kode pelat nomor kendaraan bisa diketahui itu sepeda motor yang terdaftar di area Soloraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya