SOLOPOS.COM - Foto di lokasi Bom Sarinah Thamrin. (Istimewa/Twitter)

Bom Sarinah Thamrin menjadi berita yang cukup menghebohkan beberapa hari terakhir.

Solopos.com, JAKARTA – Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.Ledakan ini bahkan terekam kamera amatir dan diunggah di Youtube.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

10:50 ada ledakan di depan Sarinah (Pospol Sarinah & Starbucks) dalam pengamanan petugas,” tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Ledakan granat dan penembakan terjadi di Pospol Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan menyatakan, para pelaku peledakan dan penembakan kemungkinan berasal dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Chaliyan dalam wawancara yang disiarkan Metro TV mengatakan ISIS sempat memberi peringatan. Sayangnya, Chaliyan tak memerinci ancaman seperti apa yang dilakukan ISIS.

Pihaknya mengaku sudah mengetahui akan ada serangan teroris di Tanah Air. Karena itu, Polri belakangan melakukan penangkapan-penangkapan terhadap para tersangka teroris di sejumlah daerah. “Bahwa akan ada ‘konser’ di Indonesia dan akan jadi berita internasional,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya