SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bom Sarinah Thamrin seolah tak membuat warga Jakarta takut.

Solopos.com, JAKARTA — Lokasi ledakan bom di Pos Polisi Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016), justru menjadi area menarik untuk berfoto selfie.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Tak hanya warga Tanah Air, turis asing pun menyempatkan diri untuk melihat lokasi bom di Sarinah tersebut. Para turis juga berfoto selfie di area teror tersebut.

Dikabarkan Okezone, Minggu (17/1/2016), pagi tadi titik kumpul peserta Car Free Day yang biasanya ada di Bundaran HI, Monas dan Senayan, berubah. Orang-orang berbondong-bondong ke perempatan Pos Polisi Thamrin.

Aksi berfoto selfie ini menggambarkan warga Jakarta tidak takut, tidak nervous, dan tidak ragu-ragu berpose di tempat ledakan bom. Warga yang berselfie ini bahkan mengganti picture handphone dan gambar di medsos-nya.

“Jadi, suasananya benar-benar sudah normal. Warga sudah bergerak sendiri, melaporkan fakta lapangan dengan akun Twitter, Facebook, Instagram, Path, Pinterest, dan lain-lain,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Minggu.

Dengan hadirnya beberapa picture di sosmed semakin menunjukkan Indonesia adalah negara yang kuat atas dasar kesatuan dan persatuan dari warga Tanah Air.

“Saya yakin, laporan media sosial itu sangat dipercaya oleh publik. Laporan media cetak dan elektronik yang sudah normal kembali, juga menguatkan. Keterangan semua pejabat pemerintah dari Pak Presiden, Pak Kapolri, semua juga sudah jelas, aman! Bahkan kami sudah sampaikan lima jam sudah tuntas, sudah tertangkap semua,” tukas Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya