SOLOPOS.COM - Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi (JIBI/Solopos/Antara)

Bom Sarinah Thamrin meledak dan memakan korban jiwa.

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah negara di dunia memberikan tanggapan positif terhadap kinerja aparat keamanan RI dalam menangani serangan kelompok teroris di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, yang menyebabkan tujuh orang tewas dan 20 orang luka-luka.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan kalangan internasional mengapresiasi respons cepat aparat keamanan dalam menghadapi serangan teroris.

“Dalam tiga jam semuanya sudah terkendali dan dapat membatasi kemungkinan-kemungkinan yang lain,” kata Retndi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/12016).

Retno menuturkan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahkan mengeluarkan pernyataan yang di dalamnya mengapresiasi respon cepat dan keberanian aparat keamanan Indonesia dalam menghadapi serangan teroris.

Menurutnya, kalangan internasional juga menyampaikan bela sungkawa terhadap serangan teroris di Jakarta dan korban jiwa yang ditimbulkan. Negara-negara di dunia juga ikut mengutuk keras serangan yang terjadi di pusat kota tersebut.

“Secara umum dapat saya sampaikan bahwa tanggapan internasional sangat positif, dalam artian bahwa apa yang disampaikan dunia internasional adalah mengutuk serangan yang dilakukan teroris di Jakarta kemarin,” ujar dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), lanjut dia, masih menerima panggilan telepon dari beberapa kepala negara dan pemerintahan dari negara sahabat terkait insiden tersebut. Hari ini, Perdana Menteri Australia, Raja Arab Saudi, dan Kanselir Jerman rencananya jug menelepon Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya