SOLOPOS.COM - Warga melintas didepan restoran Burger King pasca penyerangan teroris di pos polisi dan sejumlah gedung di Sarinah Thamrin Jakarta, Jumat (15/1/2016). Serangan teroris pada Kamis (14/1/2016) tersebut mengakibatkan beberap tempat dan kendaraan mengalami rusak berat . (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Bom Sarinah Thamrin, Jakarta, membuat polisi terus siaga. Di Pekanbaru, Polda Riau meringkus seorang yang pria yang diduga membawa bom.

Solopos.com, PEKANBARU — Anggota Polda Riau mengamankan seorang pria yang dicurigai membawa bom di Pekanbaru, Jumat (15/1/2016) siang. Pria itu ditangkap di bawah jembatan fly over Jl. Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Saat ditangkap, dia tidak melakukan perlawanan. Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan pria yang belum diiketahui identitasnya itu melakukan gerak-gerik yang mencurigakan. Polisi juga mengamankan tas ransel dari pria yang diperkirakan berumur 30 tahun itu.

“Anggota sudah mencurigainya semenjak subuh tadi. Pria itu diamankan ke Mapolresta Pekanbaru. Sedangkan tasnya diamankan ke Markas Brimob,” kata Guntur, Jumat (15/1/2016). Baca: Prancis Ajak Indonesia Gabung Koalisi Antiteror.

Polisi sempat mensterilkan lokasi. Jl. Sudirman, tepatnya di persimpangan Jl. Sudirman-Jl. Pattimura itu sempat ditutup. Namun, setelah tas ransel yang berisi bom itu diamankan, jalan kembali dibuka.

Seperti halnya di Jakarta, hal itu tidak membuat warga Pekanbaru merasa terancam. Sejumlah warga di sekitar lokasi masih melanjutkan aktivitasnya. Pascateror bom di Sarinah, Thamrin, Jakarta, seluruh polda, termasuk Polda Riau, menerapkan status Siaga I. Seluruh tempat-tempat umum di Riau dijaga ketat, seperti Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, terminal, dan Kantor Gubernur Riau.

Guntur menghimbau agar masyarakat melaporkan apabila melihat orang yang mencurigakan. “Warga tidak usah takut dan merasa terancam. Meski, kita semua harus waspada karena aksi teror bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya