SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

ACEH-Warga Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh menemukan sebuah bom rakitan di bawah pohon di pinggir sawah kawasan Desa Paya Teungoh, Simpang Kramat, Aceh Utara, Senin (14/5/2012). Diduga kuat bom itu merupakan sisa konflik Aceh.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Informasi yang di himpun detikcom, bom rakitan yang berbentuk beton itu ditemukan oleh seorang warga setempat sekitar pukul 13.20 WIB di Desa Paya Teungoh, Kecamatan Simpang Keuramat yang kemudian dilaporkan ke kantor polisi terdekat.

Tidak lama kemudian, tim Gegana dari markas Brimob Detasemen-B Jeulekat Blang Mangat Lhokseumawe datang dan segera mengamankan lokasi. Setelah mengecek, tim Gegana mendisposal atau meledakkan bom itu.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Galih Indra Giri membenarkan penemuan bom rakitan tersebut. “Tim Gegana telah mendisposal bom sisa konflik itu di sekitar lokasi temuan. Proses disposal berjalan lancar,” kata Galih pada detikcom.

Galih menyebutkan, bom tersebut berbobot sekitar 40 kilogram dan panjang 55 centimeter.

“Kami mengimbau masyarakat segera melaporkan ke polisi atau TNI terdekat jika menemukan atau melihat benda yang dicurigai seperti bom. Jangan diotak-atik dulu karena bisa berakibat fatal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya