SOLOPOS.COM - Bom rakitan yang dilempar orang tak dikenal ke kantor Harian Haluan Kepri, Batam (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Bom rakitan yang dilempar orang tak dikenal ke kantor Harian Haluan Kepri, Batam (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

BATAM-Ledakan keras terjadi di kantor Harian Haluan Kepri, Batam. Setelah dicek, ledakan itu berasal dari bom pipa. Tidak ada yang terluka. Polisi masih menyelidiki aksi teror bom tersebut.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Bom meledak sekitar pukul 00.20 WIB, Selasa (24/7/2012). Salah seorang saksi yang juga karyawan bagian cetak Haluan Kepri, Rudianto, mengaku mendengar suara ledakan keras saat bekerja. Suaranya seperti petir menyambar.

“Bunyi ledakannya macam kantor ini disambar petir. Kami semua langsung keluar dari ruang cetak dan mencari sumber ledakan,” ujar Rudianto di lokasi kejadian.

Karyawan Haluan mendapati pipa warna silver yang mengeluarkan bau mesiu di bagian belakang kantor. Mengetahui yang meledak adalah bom rakitan, mereka bergegas ke Mapolsek Batuampar.

Bunyi ledakan bom tersebut sempat membangunkan beberapa warga Bengkong Garama. Padahal jarak lokasi kejadian dengan Garama sekitar 1 km.

“Suaranya kencang sekali. Saya kira ledakan apa ya. Tak tahunya bom di [Harian] Haluan,” ujar Sugeng, warga Bengkong Garama yang datang ke lokasi.

Anggota Polsek Bengkong berkoordinasi dengan tim Gegana Polda Kepri dan Polresta Barelang untuk pengusutan lebih lanjut. Belum keterangan resmi mengenai kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya