SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Lagi-lagi serangan bom di Irak. Dua serangan bom yang nyaris berbarengan terjadi di Kota Kut, Irak tengah. Sebanyak 33 orang tewas dalam peristiwa berdarah itu.

Setidaknya 52 orang lainnya luka-luka akibat serangan bom kembar tersebut. Dalam kejadian itu, ledakan bom mobil dan ranjau terjadi hanya berselisih beberapa menit saja di daerah ramai di pusat Kota Kut, sekitar 160 kilometer sebelah selatan Baghdad.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Kami sejauh ini telah menerima 33 mayat dan sedang merawat 52 orang yang terluka,” kata Ali Hussein, dokter di rumah sakit Al-Zahra di Kota Kut seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (15/8/2011). Dikatakannya, beberapa wanita dan anak-anak termasuk di antara para korban tewas.

Serangan bom tersebut terjadi kurang dari dua pekan setelah pemimpin-pemimpin Irak menyatakan mereka akan melakukan pembicaraan dengan AS mengenai kemungkinan memperpanjang misi pelatihan keamanan. Misi tersebut akan berakhir tahun 2011 ini sesuai kesepakatan keamanan bilateral yang mengatur penarikan keseluruhan 47 ribu tentara AS yang saat ini masih berada di Irak.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya