SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pakistan–Seorang pembom bunuh diri membunuh paling tidak 20 orang dan mencederai puluhan lainnya dalam satu serangan di luar kantor seorang pejabat senior pemerintah di Pakistan barat laut, kata para pejabat pemerintah dan rumah sakit.

Pembom itu menyerang ketika orang-orang berkumpul dekat kantor itu di Mohmand , daerah etnik Pashtun  di perbatasan Afghanistan, tempat pasukan keamanan meningkatkan serangan-serangan terhadap gerilyawan Taliban dalam pekan-pekan belakangan ini.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Pembom itu meledakkan bom dibawanya dekat kantor seorang asisten organisasi politik, menewaskan dia sendiri da mencederai puluhan orang lainnya,” kata seorang pejabat pemerintah, Mehraj Khan kepada Reuters, Jumat (9/7).

Asisten organisasi politik Rasoor Khan mengatakan 20 orang tewas dan 40 orang lainnya cedera. Para petugas rumah sakit mengatakan 80 orang cedera.

Ledakan bom itu juga menghancurkan beberapa mobil dan sekitar 30 toko di satu daerah bisnis, kata para saksi mata.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya