SOLOPOS.COM - ilustrasi (poskota.co.id)

ilustrasi (poskota.co.id)

Kabul (Solopos.com)–Lagi-lagi serangan bom bunuh diri terjadi di Afghanistan. Sebanyak 30 orang tewas dalam serangan bom mobil bunuh diri di sebuah rumah sakit (RS) hari ini, Sabtu (25/6/2011).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Serangan tersebut terjadi di Provinsi Logar, sebelah selatan ibukota Kabul. “Seorang penyerang bom mobil bunuh diri menargetkan rumah sakit di Distrik Azra Provinsi Logar,” kata juru bicara Provinsi Logar, Din Mohammad Darwaish seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu.

“Pengeboman bunuh diri itu menewaskan 30 orang dan melukai 45 orang lainnya. Para korban adalah pasien, kerabat mereka, pengunjung dan personel rumah sakit,” imbuhnya.

“Target pengeboman tidak jelas namun yang jelas sebuah rumah sakit diserang dan warga sipil terbunuh,” cetus juru bicara tersebut.

Dikatakannya, ledakan bom tersebut ditimbulkan oleh sebuah kendaraan SUV yang dipenuhi bahan peledak dan dikendarai oleh seorang penyerang bunuh diri.

Kelompok militan Taliban membantah mendalangi serangan tersebut. “Kami mengutuk serangan di rumah sakit ini…. siapapun yang melakukan ini ingin memfitnah Taliban,” tegas juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid.

Serangan bom mobil ini terjadi hanya beberapa hari setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan akan menarik 10 ribu pasukan AS dari Afghanistan tahun ini.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya