SOLOPOS.COM - Foto amatir memperlihatkan situasi terkini di Madinah, Arab Saudi. (Istimewa/Reuters)

Pelaku bom bunuh diri Madinah tewas usah meledakkan diri dengan bom sabuk.

Solopos.com, MADINAH – Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang pos keamanan di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Dia tewas usai meledakkan diri dengan bom sabuk yang melekat di badannya.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Dilansir Detik, Selasa (5/7/2016) jenazah pelaku tampak ditutupi oleh penutup berwarna emas. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai identitasnya.

Pelaku berjenis kelamin pria ini diketahui berniat meledakkan diri di dalam Masjid Nabawi, Senin (4/7/2016). Masjid kala itu tengah ramai oleh jemaah yang sedang berbuka puasa.

Pelaku bom bunuh diri ternyata hendak meledakkan diri di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Namun aksinya berhasil digagalkan pasukan keamanan.

Pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, pasukan keamanan mencurigai seorang pria yang melangkah cepat menuju Masjid Nabawi di lokasi parkiran pos keamanan. Pria itu pun coba dihentikan pasukan keamanan.

“Ketika mereka mencoba untuk menghentikannya, ia meledakkan dirinya dengan sabuk peledak yang menyebabkan kematiannya, dan kematian empat personel keamanan,” kata pernyataan pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saud, Selasa (5/7/2016).

Pihak Kementerian Arab Saudi menambahkan, selain 4 orang pasukan keamanan tewas, 5 orang pasukan keamanan lainnya menjadi korban luka-luka.

Seluruh korban adalah anggota pasukan darurat khusus Arab Saudi yang dijalankan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Ledakan akibat bom bunuh diri di Madinah ini terjadi di parkiran markas keamanan di dekat Masjid Nabawi pada Senin (4/7/2016) waktu Arab Saudi. Ledakan terjadi saat magrib, ketika umat Islam tengah berbuka puasa. Selain di sini, serangan bom bunuh diri di hari yang sama juga terjadi di Qatif dan Jeddah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya