SOLOPOS.COM - Foto amatir memperlihatkan situasi terkini di Madinah, Arab Saudi. (Istimewa/Reuters)

Bom Madinah mengguncang kompleks Masjid Nabawi.

Solopos.com, MADINAH – Bom bunuh diri mengguncang Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi pada Senin (4/7/2016) waktu setempat. Ledakan ini terjadi di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Dilaporkan Reuters, Selasa (5/7/2016) dinihari WIB, serangan bom bunuh diri terjadi di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Dua orang petugas keamanan Masjid Nabawi meninggal akibat peristiwa ini.

(Laporan terkini menyebutkan bom meledak di Pos Keamanan dekat Madji Nabawi. Baca: Bom Meledak di Pos Keamanan dekat Masjid Nabawi, 3 Tewas)

Menurut televisi al-Arabiya selain dua petugas keamanan Masjid Nabawi, satu orang pengebom bunuh diri juga tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin (4/7/2016) sore waktu Arab Saudi.

Ledakan ini terjadi di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi. Pengebom bunuh diri meledakkan bom saat para petugas tengah berbuka puasa.

Ledakan di dekat Masjid Madinah ini diikuti ledakan lainnya di Qatif dan Jeddah.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan, asap hitam mengepul dari api yang berkobar di dekat masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya