SOLOPOS.COM - Boeing 747-400A Cathay Pacific (airplane-pictures.net)

Solopos.com, JOHANNESBURG — Sebuah pesawat Boeing 747-400A yang dioperasikan maskapai penerbangan Cathay Pacific yang membawa 234 penumpang mendarat darurat di Johannesburg gara-gara diserang gerombolan burung beberapa saat setelah lepas landas.

Insiden yang terjadi akhir pekan lalu itu dilansir Kantor Berita Antara yang dikutip laman aneka berita Kabar24.com, Selasa (11/3/2014). Dilaporkan, pesawat terbang itu lepas landas dari bandara internasional Johannesburg, Afrika Selatan, menuju Hongkong, Minggu (9/3/2014).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Gara-gara diserbu gerombolan burung, pesawat terbang itu akhirnya kembali dan mendarat dengan selamat. “Tidak lama setelah lepas landas, pesawat menghadapi serangan gerombolan burung,” kata Cathay.

Sang kapten lalu memutuskan untuk berbalik. Pesawat itu, menurut manajemen Cathay, mendarat darurat dengan mulus pada pukul 13.43 waktu setemat atau sekitar 18.43 WIB, kira-kira satu jam dua menit setelah meninggalkan bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya