SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wapres Boediono lagi-lagi diteriaki maling. Kali ini kejadiannya bukan di Kantor Wapres, namun saat berpidato di depan para pelayan Keluarga Berencana (KB) di Bekasi. Pelaku langsung diringkus polisi.

Kejadian berawal saat Boediono memberi pidato dalam temu wicara dengan para petugas pelayan KB dan Kesehatan se-Kota Bekasi. Temu wicara ini digelar dengan beratap tenda,  di lapangan Kecamatan Bantar Gebang, Jl Raya Siliwangi, Bekasi, Jumat (19/3).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Boediono baru satu menit di atas mimbar dan menyampaikan pembukaan pidato, ketika sekelompok yang terdiri sekitar tujuh orang meneriaki Boediono dari jalan. Mereka berdiri di jalan berbaur dengan warga yang menonton wapres berpidato. Tanah lapang tempat acara digelar memang tidak jauh dari jalan.

“Boediono maling, Boediono maling,” teriak mereka bersamaan.

Kontan teriakan ini langsung didengar mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini. Ia pun menghentikan sejenak pidatonya. “Namanya demokrasi ya seperti ini,” ucap Boediono singkat dengan ekspresi yang datar. Boediono lalu kembali melanjutkan pidatonya.

Para petugas yang berjaga langsung meringkus sekelompok orang yang nampak masih muda-muda itu. Ada sebagian yang mencoba melawan. Namun akhirnya berhasil dibekuk petugas. Mereka lalu digelandang ke markas Polsek Bantar Gebang yang tidak jauh dari kantor kecamatan. Mereka kini diperiksa oleh polisi.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya