SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (JIBI/Solopos/Antara)

Bocah adang motor di Semarang mendapat pujian dari netizen.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kagum dengan aksi Daffa Farros Oktoviarto yang berani mengadang dan menegur pengendara motor penerobos trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Kalibanteng, Semarang.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kekaguman itu ia tunjukkan dengan menggungah screenshot berita yang memuat tentang Daffa ke akun Instagram miliknya, @Ridwankamil. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan, berharap aksi bocah sembilan tahun itu dapat dicontoh oleh masyarakat di tempat lain.

”Ayo lawan pemotor naik ke trotoar!” tulis Kang Emil di Instagram, Selasa (19/4/2016).

Ketika dijumpai di kantornya di Bandung, Jawa Barat, pria yang sempat dijagokan untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di bursa Pilkada DKI Jakarta itu menyebut aksi Daffa tergolong sangat berani.

Menurutnya langkah yang diambil anak kelas empat SD itu kemungkinan datang dari pemikiran yang masih sangat polos tentang benar dan salah. Meski begitu, cara tersebut sukses membuat orang dewasa, terutama pengendara motor lebih melek hukum.

”Itu tidak diduga datang dari anak kecil. Dia menemukan dalam pikiran jernihnya, orang dewasa ini perilakunya ngaco,” ungkap Kang Emil sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Sebelumnya, aksi Daffa mengadang motor juga mendapat pujian Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Ia bahkan menantang warga Kota Lumpi supaya berani mencontoh aksi Daffa dengan tertib berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya