SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan terhadap anak. (freepik)

Solopos.com, TANGERANG — Seorang anak berusia empat tahun di Tangerang, Banten mengalami trauma berat setelah menjadi korban penganiayaan ayah tirinya secara berulang-ulang.

Pelaku berinisial HI, warga Pasar Kemis, Tangerang ditangkap polisi setelah ibu korban melaporkan kekerasan yang dialami anak kandungnya.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin Yusuf, Rabu (8/11/2023), mengatakan penanganan kasus itu sudah masuk tahapan penyelidikan.

“Dugaan penganiayaan ini kami terima atas informasi melalui bentuk video, di mana dalam tayangan video itu digambarkan seorang anak perempuan yang posisinya mengalami luka diduga bekas gigitan di tubuh korban,” jelasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia mengungkapkan, penanganan kasus berawal dari laporan ibu kandung korban atas nama Ros ke Polresta Tangerang pada Selasa (7/11/2023).

Mendapat laporan polisi langsung melakukan klarifikasi terhadap pelapor, saksi dan juga kepada terduga pelaku kekerasan.

“Saat ini kami masih melakukan pengumpulan keterangan, baik dari saksi, ahli serta keterangan kepada orang yang telah menyebarkan video agar bisa menjadi terang dalam peristiwa ini. Apakah ada pelanggar hukum atau tidaknya,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, pihaknya menemukan fakta-fakta yang mengarah pada pelanggaran hukum sehingga langsung dilakukan tahap penyidikan.

“Kalau untuk motifnya sendiri dari terduga pelaku, kami masih melakukan tahapan pengumpulan keterangan saksi-saksi, maupun hasil visum korban,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk kondisi korban sendiri sejauh ini telah membaik.

Kepolisian memberikan pendampingan dan perlindungan yang dilakukan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Tangerang.

“Kondisi anak baik, sekarang korban berada sama ibunya. Dan beberapa untuk memberikan perlindungan kami telah koordinasi dengan pihak terkait,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya