SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) kembali diguncang gempa pada pukul 10.34 WIB. Kali ini gempa terjadi di wilayah Sipura, Mentawai, Sumbar. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,1 SR tersebut merupakan gempa susulan.

“Itu dekat dengan pusat gempa yang kemarin. Iya itu gempa susulan gempa kemarin,” ujar Kepala Bidang Mitigasi Gempa BMKG Mochamad Riyadi, Kamis (1/10).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Menurut Riyadi, pasca terjadinya gempa susulan di Sipura, Mentawai, masih dimungkinkan kembali terjadi gempa susulan. Meski demikian, Riyadi meyakini kekuatan gempa tidak akan sebesar gempa yang terjadi pada sore kemarin.

“Masih di bawah 6 SR,” terang Riyadi.

Riyadi menambahkan, meski masih dimungkinkan terjadi gempa susulan, pihaknya belum mengeluarkan peringatan bagi masyarakat yang tinggal di lokasi sekitar gempa. “Belum ada warning karena tidak berpotensi tsunami,” tandasnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya