SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) besama Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde (ketiga kiri) melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (26/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Bos IMF Christine Lagarde membeli baju koko di Pasar Tanah Abang untuk suaminya.

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde membeli baju koko di Pasar Tanah Abang, Jakarta, dalam kunjungannya ke pasar tersebut bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (23/2/2018).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Presiden mengatakan Christine membeli baju koko berwarna biru. “Yang koko untuk oleh-oleh suami,” kata Jokowi seusai berkeliling di Blok A Pasar Tanah Abang. Baca juga: Blusukan Pasar Tanah Abang Jakarta, Bos IMF Terkesima dengan Ini.

Lagarde bersama Jokowi berkunjung ke Pasar Tanah Abang sebagai bagian dari kunjungan perempuan Perancis tersebut ke Indonesia. Dalam kesempatan itu, Lagarde dan Jokowi mampir ke sejumlah kios dan sempat berbincang kepada sejumlah pedagang.

Kunjungan itu juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati, Gubernur BI Agus Martowardojo dan Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan. Baca juga: Anies Baswedan Ungkap Pembicaraan Bos IMF di Tanah Abang, Tak TerkaitAnies Baswedan Ungkap Pembicaraan Bos IMF di Tanah Abang, Tak Terkait PKLPKL.

Jokowi mengatakan pemerintah ingin menunjukkan bahwa usaha kecil, usaha menengah dan usaha mikro banyak sekali di Indonesia. “Saya tanyakan kepada Madame Lagarde bagaimana ekonomi kecil ekonomi mikro ekonomi tengah ini menghadapi era keterbukaan era digitalisasi ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya