SOLOPOS.COM - Penyedia solusi daya inovatif terkemuka, BLUETTI berpartisipasi dalam acara Bandung Lautan Campervan yang digelar oleh Campervan Indonesia Association (CVI) belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Penyedia solusi daya inovatif terkemuka, Bluetti berpartisipasi dalam acara Bandung Lautan Campervan yang diselenggarakan oleh Campervan Indonesia Association (CVI).

Dalam acara yang digelar pada Sabtu-Minggu (3-4/6/2023) di Buper Kiara Bayung, Bandung tersebut, Bluetti  menunjukkan sustainable power solution dan bisa membantu camper menikmati kehidupan yang nyaman.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Para penggemar alam bebas, pencari petualangan, dan selebriti terkenal, dan masyarakat luas berkumpul di acara tersebut untuk berbagi pengalaman campervan. Anak perusahaan Bluetti di Indonesia, menarik perhatian dengan solusi listriknya yang canggih. Banyak yang mencoba produk Bluetti dan mengatakan generator yang kuat ini akan mengubah cara campervan mereka.

Solusi Daya Bluetti

Bluetti memiliki portofolio produk yang kuat untuk memenuhi kebutuhan energi yang beragam. Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, berikut ini beberapa produk yang dipamerkan:

AC300&B300/AC500&B300S

Pembangkit listrik modular yang kuat, AC300 & B300 dan AC500 & B300S, sangat cocok di rumah atau camping karena memiliki output yang besar dan kapasitas yang fleksibel. Produk ini dapat memberikan daya konstan 3.000W hingga 5.000W, masing-masing untuk berbagai peralatan, kompor, dan AC, atau mengisi daya van listrik saat berhenti jauh dari tempat perkemahan atau stasiun pengisian daya.

Dengan menghubungkan beberapa baterai ekspansi 3.072W, B300 untuk AC300 dan B300S untuk AC500, para pelancong dapat membuat sistem daya off-grid sendiri sesuai kebutuhan. Mungkin ada jaringan listrik yang buruk di beberapa daerah pedesaan terpencil, tetapi berkemah dapat memanfaatkan sinar matahari yang melimpah dengan generator ini, karena dua pengontrol MPPT bawaannya memungkinkan pengisian daya surya yang efisien 2.400W hingga 3.000W, menyediakan daya tanpa akhir di mana pun.

AC200MAX

AC200MAX adalah pembangkit listrik serbaguna all-in-one yang menggabungkan inverter AC 2.200W dan baterai Lithium Iron Phosphate 2.048Wh, yang digunakan pada semua model yang disebutkan di artikel ini dan lebih aman serta tahan lama daripada baterai NCM konvensional.

Baterai ini juga ringkas dan mudah dimasukkan ke dalam motorhome terkecil sekalipun. Dengan 16 stopkontak yang berbeda, para penghuni van dapat menjaga laptop, TV, konsol game, pompa air, dan freezer mereka tetap menyala di jalan. Mereka tidak perlu mengorbankan kenyamanan dan hiburan modern dalam perjalanan berkemah yang panjang.

EB3A, EB55, dan EB70

Seri EB dari Bluetti  menawarkan stasiun daya portabel ekstra untuk pengisian daya saat bepergian. Dengan berat kurang dari 10kg, dengan EB3A terkecil hanya seberat 4,6kg, model-model ini hadir dalam kemasan kecil yang juga sangat kuat.

Dengan output 600W hingga 1.000W, mereka sempurna untuk mengisi daya perangkat kecil, seperti smartphone, tablet, kamera, drone, kipas angin, freezer, dan peralatan memasak kecil. Mereka mendukung berbagai metode pengisian daya, mulai dari stop kontak di dinding, mobil, generator, dan panel surya. Khususnya dengan panel surya portabel Bluetti  PV200, siapa pun dapat memastikan untuk tetap mendapatkan daya di mana pun.

Panel surya PV200 menggunakan sel monokristalin dengan efisiensi hingga 23,4%. Dengan desain yang dapat dilipat dan penyangga internal, panel surya ini dapat dengan mudah dipasang untuk menangkap sinar matahari dan mengisi daya pembangkit listrik pada tingkat input puncak 200W. Dilapisi dengan ETFE dan dengan kotak sambungan IP65, alat ini dirancang untuk tahan terhadap goresan dan cipratan air.

Keuntungan Solusi Daya Bluetti

Solusi daya Bluetti menawarkan banyak keuntungan untuk campervan:

Portabilitas dan kenyamanan

Pembangkit listrik Bluetti  mudah dibawa dan dioperasikan, memastikan penggunaan yang tidak merepotkan selama perjalanan berkemah.

Daya serbaguna dan aman

Pembangkit listrik Bluetti  dapat menjalankan berbagai peralatan secara diam-diam tanpa menghasilkan emisi yang berbahaya. Solusi terbarukan: Opsi pengisian daya tenaga surya memungkinkan berkemah memanfaatkan energi matahari untuk mendapatkan daya yang gratis, bersih, dan tidak terbatas di jalan.

Kehadiran Bluetti  di acara Bandung Lautan Campervan menandai kesempatan menarik bagi para vancamper untuk menjelajahi alam bebas lebih jauh dan lebih ramah lingkungan dengan solusi daya yang canggih.

Bluetti  telah berkomitmen untuk mempromosikan keberlanjutan dan solusi energi ramah lingkungan sejak awal. Dengan menawarkan solusi penyimpanan energi yang ramah lingkungan untuk penggunaan di dalam dan di luar ruangan, Bluetti bertujuan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk rumah sekaligus berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan bagi planet Bumi.

Komitmen terhadap energi berkelanjutan ini telah membantu Bluetti  memperluas jangkauannya ke lebih dari 100 negara dan mendapatkan kepercayaan dari jutaan pelanggan di seluruh dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya