SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/reuters)

SOLO—Ada warga penerima Bantuan Langsung Sementara Tunai (BLSM) yang menggunakan telepon seluler (ponsel) tipe Blackberry saat menunggu pembagian BLSM. Hal ini membuat banyak pihak yang meragukan kapabilitas pemerintah dalam menyalurkan bantuan tersebut.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Warga Twitter yang mengetahui hal tersebut langsung merespon  dengan rasa ketidakpercayaan terhadap kebijakan pemerintah. Pasalnya dana subsidi untuk BBM akan dialihkan oleh pemerintah untuk dana BLSM tersebut.

Bahkan pemerintah meyakini penyaluran BLSM kali ini tidak akan salah orang lagi seperti di zaman BLT dulu. Sebut saja akun @santosoharry yang mempertanyakan kebijakan pemerintah ini kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tepat sasaran @SBYudhoyono ? RT @soloposdotcom: BLSM : Warga Antre BLSM Sambil Main BlackBerry bit.ly/1ad9QW2

Bahkan penulis novel ‘Ayat-Ayat Cinta’ Habiburrahman El Shirazy turu memberikan celetukan di akun Twitternya.

da juga yg sambil main Ipad jangan2 🙂 RT “@soloposdotcom: BLSM : Warga Antre BLSM Sambil Main BlackBerry” kicau Kang Abik di akun Twitternya @h_elshirazy.

Ada juga yang menduga dana BLS tersebut akan digunakan untuk keperluan perawatan ponsel seperti membeli pulsa. Akun @p_langgeng yang memberikan komentarnya terkait dugaan ini.

Trs duite nggo tuku pulsa,,,gek kepiye kuwi??”@soloposdotcom: BLSM : Warga Antre BLSM Sambil Main BlackBerry bit.ly/1ad9QW2″

Berikut beberapa komentar dan tanggapan warga Twitter terkait adanya warga yang mengantri BLSM sambil bermain ponsel Blacberry:

@fadhiladil87 “Lah kan BB emg punya org miskin *eh :O “@soloposdotcom: BLSM : Warga Antre BLSM Sambil Main BlackBerry bit.ly/1ad9QW2”

@Gunawan “Wbsno Yg penting ga rusuh 🙂 “@soloposdotcom: BLSM : Tak Menerima, Seorang Seniman Solo Geruduk BPS bit.ly/14rnZZk”

@pepphi “Ada apa denganmu, Indonesia? RT @h_elshirazy: Ada juga yg sambil main Ipad RT @soloposdotcom: Warga Antre BLSM Sambil Main BlackBerry”

@Rahmanable “Minta pin-nya dong! 🙂 RT “@soloposdotcom: BLSM : Warga Antri BLSM Sambil Main BlackBerry bit.ly/1ad9QW2”

@puteq_anputerii “Duh, BaLSeMnya salah “oles” RT@soloposdotcom: BLSM : Warga Antre BLSM Sambil Main BlackBerry bit.ly/1ad9QW2″

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya