SOLOPOS.COM - Ilustrasi Blackberry (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi Blackberry (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi Blackberry (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAMBI — Polda Jambi menyita ribuan pesawat telepon pintar ilegal bermerek Blackberry dan Samsung Galaxy yang diduga diselundupkan dari Singapura dengan tujuan Jambi.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Satriya Hari kepada wartawan, di Jambi, mengatakan ribuan unit Blackberry dan Samsung ilegal itu diamankan dari salah satu kapal motor yang juga mengangkut keramik hias, gula, dan bawang merah ilegal. Kapal tersebut masuk dari Singapura melalui Batam.

Kapolda Jambi, Minggu (28/7/2013), mengecek langsung muatan Kapal Motor (KM) Bulan Terang diamankan Kepolisian Perairan (Polair) Polda Jambi beberapa hari lalu di perairan Sungai Batanghari. “Sebagian muatan sudah dibongkar dan isinya ada keramik, sembako seperti gula dan bawang merah, serta perangkat elektronik Blackberry dan telepon pintar Samsung,” kata Satriya Hari di atas kapal yang mengangkut barang ilegal itu.

“Barang yang diangkut kapal itu semua tidak dilengkapi dokumen, bisa dibilang barang selundupan,” tegas Satriya.

Polair Polda Jambi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait muatan KM Bulan Terang dan sebuah kapal yang diduga mengangkut barang ilegal lainnya. “Kita juga akan berkoordinasi dengan Bea Cukai,” tegas Kapolda Satriya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya