SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Wakil Ketua BK DPR Nudirman Munir tidak mempermasalahkan aksi Pong Harjatmo yang mencoret Gedung Kura-kura DPR karena kecewa dengan perilaku wakil rakyat.

Di mata politisi Golkar ini, aksi tersebut harus dijadikan bahan evaluasi internal anggota dewan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya bisa maklumi itu, kita jangan dulu negative thinking dan harus instrospeksi diri kita,” kata Nudirman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/7).

Menurut mantan pengacara ini, sikap Pong yang beraksi nekat ini sebagai ungkapan kekecewaan yang wajar dari rakyat. Aksi Pong ini menunjukkan, Pong cinta tanah air dan sayang kepada DPR.

“Saya rasa itu wajar, karena emosional dia saja. Artinya kan dia sungguh-sungguh memperhatikan bangsa ini, mungkin hanya caranya saja yang sedikit salah,” terang dia.

Nudirman lebih memilih melihat aksi Pong ini sebagai sindiran dan kritikan kepada dewan untuk lebih memperbaiki dirinya.

Sebab, jika anggota dewan tidak lagi peka dengan kritik, kepercayaan publik akan semakin runtuh dan DPR tidak akan lagi memiliki martabat.

“Tapi hakikatnya kita perlu mawas diri, apakah kita memang bertindak tegas dan adil? Kita harus lihat substansinya, walaupun itu mengurangi keindahan,” tegasnya.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya