SOLOPOS.COM - Persewaan mobil (ilustrasi/JIBI/Harian Jogja)

Bisnis persewaan mobil meraup berkah di saat libur panjang pekan ini.

Solopos.com, SOLO—Momen Idul Adha dan libur akhir pekan membawa berkah bagi pengusaha rental mobil di Soloraya. Mereka kebanjiran order dari masyarakat yang hendak menyewa mobil untuk liburan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Staf Hafa Rental, Indra Setyawan, mengungkapkan masyarakat sudah memesan jauh hari sebelum menyewa mobil. Mayoritas memesan rental mobil untuk digunakan pada Sabtu dan Minggu (26-27/9/2015).

“Dibandingkan hari biasa, libur panjang pekan ini ada peningkatan pemesanan sekitar 30 persen. Kebanyakan memesan pada Sabtu dan Minggu untuk berlibur ke luar kota,” ujarnya saat ditemui solopos.com di kantornya yang ada di Colomadu, Karanganyar, Kamis (24/9/2015).

Dari 16 unit yang disediakan, menurutnya, sudah ada 15 mobil yang dipesan pelanggan. Kendati banyak mendapatkan pesanan, dia mengaku tidak ada kenaikan harga sewa. Harga masih menggunakan tarif normal. Tarif per 24 jam untuk mobil Toyota Avanza yakni sekitar Rp250.000, Honda Jazz Rp350.000, sedangkan jenis Elf bertarif Rp850.000.

Hingga kini, rental setempat masih mengandalkan mobil yang tersedia di lokasi. Jika permintaan membeludak, dia akan menambah mobil cadangan dari cabang lain.

Sementara, mobil bersegmen low multi purpose vehicle (MPV) menjadi kendaraan paling favorit untuk disewa pelanggan. “Mobil yang memuat banyak penumpang sekarang yang banyak disewa. Sebab, biasanya liburan mengajak keluarga dan teman-teman,” katanya.

Kenaikan permintaan sewa mobil juga dirasakan oleh pemilik Arikka Rental, Ari Purnomo. Dia menyedikan enam unit mobil untuk disewakan pelanggan. Dari jumlah tersebut, semua mobil sudah dipesan pelanggan untuk berlibur.

“Sejak Selasa (22/9/2015) sudah ludes dipesan pelanggan. Rata-rata mereka pergi ke Jogja hingga Semarang untuk piknik bareng-bareng,” katanya. Jika pemesan semakin banyak, dia juga memiliki rencanan untuk meminjam armada lain untuk disewakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya