SOLOPOS.COM - Ustaz Das'ad Latif dirawat di rumah sakit di Singapura sejak beberapa hari terakhir. Dia sakit sejak lebih kurang sebulan terakhir sehingga tidak bisa berdakwah. (Tangkapan layar video di Twitter).

Solopos.com, SOLO–Biodata Ustaz Das’ad Latif. Penceramah kondang Tanah Air tersebut sudah sebulan terakhir tak mengisi mimbar-mimbar dakwah seperti biasanya.

Hal itu lantaran ustaz kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu sedang sakit. Sejak beberapa hari terakhir dia dirawat di Mount Elizabeth Hospital Singapura.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dia mengabarkan kondisinya itu melalui video yang saat ini beredar luas di media sosial.

Pantauan Solopos.com di video Ustaz Das’ad Latif di Twitter, Kamis (23/3/2023), pendakwah yang dikenal kocak itu menginformasikan sudah tidak ceramah selama hampir sebulan karena sakit.

Kondisi kesehatannya tidak memungkinkan berdakwah lagi. Dia memohon kepada kaum muslimin mendoakannya segera sembuh seperti sediakala agar bisa kembali menyapa.

“Assalammualaikum warahmatullah hibarakatuh. Alhamdulilla, selawat serta salam kepada Rasulullah Muhammad SAW. Saya menginformasikan bahwa selama ini saya tidak ceramah sudah hampir satu bulan karena dalam keadaan sakit. Sehingga, tidak bisa lagi berdakwah,” ucap Ustaz Das’ad Latif dalam video.

Saya mohon kepada kaum muslim untuk ikhlas mendoakan saya agar bisa sembuh secara sempurna dan bisa kembali menyapa kaum muslimin di Bulan Suci Ramadan ini. Terima kasih, semoga Allah memberkati. Assalamualaikum warahmatullah hiwabarakatuh,” sambung dia.

Lantas siapakah Ustaz Das’ad Latif? Berikut adalah ulasan mengenai biodata Ustaz Das’ad Latif yang perlu diketahi.

Dikutip dari laman cariustadz.id pada Kamis (23/3/2023), ustaz bergelar doktor itu lahir di Makassar, 21 Desember 1973.

Selain berdakwah, dia bekerja sebagai dosen dan peneliti di Universitas Hasanudin dengan spesifikasi keilmuan public relations.

Ustaz Das’ad Latief juga aktif mengajar di berbagai kampus seperti Stikom Fajar Makassar, STIE AMKOP Makassar, Universitas Islam Makassar, dan STIM NITRO Fajar Makassar.

Tak sampai di situ, pendakwah yang dikenal jenaka itu juga mengajar di Universitas Indonesia Timur Makassar dalam bidang ilmu komunikasi serta menjadi CEO PT Gelora Indah Perdana, biro perjalanan haji plus umrah.

Biodata Ustaz Das’ad Latif, dia menyelesaikan seluruh kesarjanaannya di bidang ilmu komunikasi.

Pendidikan strata 1 (S1) ditempuh di dua tempat sekaligus yaitu Universitas Islam Negri (UIN) Alaudin pada bidang Peradilan Islam dan Universitas Hasanudin pada bidang Ilmu Komunikasi.

Setelah lulus, Ustaz Das’ad Latif mengambil pendidikan magister di Universitas Hasanudin.

Biodata Ustaz Das’ad Latif, dia juga menempuh pendidikan di Universitas Kebangsaan Malasyia dalam bidang Ilmu Komunikasi. Di perguruan tinggi itu dia memperoleh gelar P.hD.

Dia kemudian mendapatkan gelar doktor kedua di Universitas Islam Makasar dalam bidang Ilmu Syariah.

Wajahnya kerap mengisi acara dakwah di stasiun televisi nasional seperti TVOne, SCTV, dan berbagai stasiun televisi lokal seperti TVRI Makassar dan radio di Makassar.

Biodata Ustaz Das’ad Latif, dia juga aktif berceramah secara offline di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, pembina majelis taklim ibu-ibu IWABA, serta menjadi pembimbing untuk ibadah haji dan umrah.

Selain ceramah, Ustaz Das’ad Latif aktif menulis dan telah menghasilkan beberapa karya seperti karya berujud Pilkad; Nikmat atau Bencana? Pemikiran Politik seorang Da’i. 

Selain itu karya berjudul Islam yang Diperdebatkan “Membahas Masalah Khilafiah dalam Islam Perspektif Ilmiah. Karya lainnya berujudul Dari Hati ke Hati.

Dikutip dari laman era.id, di Makassar, Ustaz Das’ad Latif dikenal lebih dari sekadar penceramah.

Dia pernah menjadi politikus yang kerap dihinggapi gosip, terlebih sewaktu menikahi gadis 16 tahun yang kini jadi istrinya, yakni Naurah Shiddiqiah binti Nasrum Hamdat.

Istrinya ini dikenalkan saat acara pernikahan massal di Ponpes Darul Istiqomah, Maros.



Biodata Ustaz Das’ad Latif, pada 2013 dia pernah maju sebagai Wakil Wali Kota Makassar mendampingi politikus PKS Tamsil Linrung.

Sayang, dia dan pasangannya tak terpilih dalam Pilkada Makassar yang saat itu diramaikan 10 calon. Ustaz Das’ad Latif dan pasangannya saat itu dijungkalkan pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal.

Das’ad bersama Tamsilmeraup banyak suara dan berhasil duduk di peringkat ketiga. Di atasnya bercokol nama Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah.

Demikian biodata Ustaz Das’ad Latif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya