SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


New York–
Mantan presiden AS Bill Clinton menjalani operasi jantung mendadak setelah mengeluh nyeri di bagian dada. Usai operasi, suami Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Hillary Clinton itu dalam kondisi baik.

Demikian disampaikan penasihat Clinton, Douglas Band dalam statemennya seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (12/2).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Clinton telah menjalani operasi di Columbia Campus of New York Presbyterian Hospital. Pria berumur 63 tahun itu telah menjalani pemasangan stent (kawat berbentuk tabung untuk membuka pembuluh darah).

“Setelah diperiksa oleh ahli jantungnya, dia menjalani prosedur pemasangan dua stent di salah satu saluran darah menuju jantungnya,” kata Band dalam pernyataannya.

Diimbuhkan Band, Clinton tetap bersemangat. “Dan akan terus fokus pada tugas yayasannya dan upaya bantuan dan pemulihan jangka panjang Haiti,” tandas Band.

Masalah jantung yang dialami Clinton bukanlah hal baru bagi pria yang menjadi Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Haiti itu. Pada tahun 2004 di rumah sakit yang sama, Clinton menjalani operasi bypass pembuluh darah menuju jantung. Beberapa bulan kemudian dia kembali menjalani operasi kedua karena mengalami komplikasi.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya